Jasa SEO Murah

Sabtu, 21 September 2019

Obat Apotek Bab Berdarah

Obat Apotek Bab Berdarah - Sembelit atau konstipasi alias sukar buang air besar kerap menjadi masalah untuk sebagian orang. Hal ini disebabkan karena pola makan yang buruk. Apabila tidak BAB lebih dari 3 hari, maka dapat disebut sembelit.

Adapun gejalanya seperti kembung dan gas berlebih. Semakin tua usia atau semakin jarang beraktivitas fisik, resiko sembelit lebih besar. Kalau terlalu sering sembelit, bisa membahayakan tubuh. Dapat juga memicu kanker usus dan penyakit kronis lainnya.

Obat Apotek Bab Berdarah


Beberapa makanan dapat membantu memperlancar proses pembuangan sisa makanan seperti air putih, sayuran hijau, dan buah-buahan kaya serat. Tetapi banyak juga yang menghambat proses. Nah, supaya gak terjadi sembelit, sebaiknya jangan makan delapan jenis makanan berikut ini.

1. Makanan yang mengandung gluten
Gluten yakni protein yang umum ditemukan pada olahan gandum dan tepung terigu. Beberapa orang akan mengalami sembelit saat kebanyakan mengonsumsi gluten. Kondisi terberat yang disebabkan oleh intoleran gluten ialah gangguan celiac. Artinya gangguan autoimun, kondisi gluten susah dicerna dan efeknya sangat merusak usus.

Gejalanya antara lain pembengkakan usus, kembung, sakit perut sampai konstipasi kronis. Orang yang mengidap gangguan ini harus menjalani diet khusus yang hanya boleh memakan bahan makanan bebas gluten.

2. Minuman manis
Terlalu banyak konsumsi gula bukan hanya dapat memicu penyakit diabetes dan jantung. Tapi juga berdampak buruk bagi pencernaan, seperti peradangan usus. Yang lebih parah lagi ialah meningkatnya risiko kanker usus dan anus.

Tanpa kita sadari, konsumsi gula paling banyak berasal dari soft drink, soda, teh, dan jus kemasan, es krim, minuman sachet, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kandungan gula dalam minuman kemasan jauh lebih banyak daripada apabila kita membuat sendiri di rumah, lho. Sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi manis ya.

3. Daging merah
Daging merah disebut sebagai penyebab sembelit yang paling umum. Ada tiga alasan yang mendasarinya. Pertama, kandungan serat dalam daging merah sangat sedikit. Kedua, secara tidak langsung, daging merah dapat mengurangi keseluruhan asupan serat harian, apalagi jika kita menjalankan diet tinggi protein.

Ketiga, kandungan lemaknya lebih tinggi dari daging lain, seperti ikan dan unggas. Konsumsi serat yang sedikit dan kadar lemak yang tinggi [dapat|bisa|akan} memperparah sembelit. Untuk mencukupi kebutuhan tinggi protein per hari, tak harus didapatkan dari daging merah, kok. Dapat juga dari telur, tahu, tempe, ikan, atau ayam.

4. Nasi putih, roti tawar putih, dan pasta
Ketiga bahan makanan tersebut ialah jenis karbohidrat yang biasa kita konsumsi. Sayangnya dalam proses pengolahannya, kulit dan dedak (bekatul) yang kaya serat dan nutrisi malah dibuang. Inilah yang menyebabkan sembelit.

Karena karbohidrat dan makanan lain akan memakan lebih banyak tempat di pencernaan daripada serat. Ahli kesehatan akan menyarankan penderita sembelit mengganti nasi putih dengan sesuatu yang lebih banyak mengandung serat.

Banyak yang beralih mengonsumsi beras merah atau beras cokelat yang masih mengandung kulit atau disebut whole grain. Tapi perlu diketahui, apabila seseorang sudah menderita sembelit lumayan lama, memakan serat dalam jumlah banyak malah dapat memperparah kondisi.

Untuk menyembuhkannya, konsumsi serat dikurangi sedikit demi sedikit hingga usus normal kembali. Memang serat paling baik dikonsumsi secara rutin ketika pencernaan dalam kondisi baik.

5. Gorengan dan makanan instant
Meskipun pisang goreng, singkong keju, tahu isi, dan weci sangat enak, tapi kurang baik juga kalau dimakan terlalu sering. Semua makanan yang digoreng, terutama yang minyak gorengnya sudah beberapa kali, mengandung lemak jenuh yang sangat sukar dicerna.

Makanan instant atau fast food seperti ayam krispi, kentang goreng, dan aneka keripik juga mengandung lemak jenuh yang tinggi. Sejumlah studi menemukan kerap mengonsumsi fast food dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

6. Makanan asin
Garam yang dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa mengurangi kadar air dalam feses dan mengeringkannya, sehingga semakin sulit didorong keluar. Tubuh terpaksa menyerap air dari usus untuk mengimbangi kelebihan garam dalam darah, sehingga usus kesusahan mencerna dan berkontraksi.

Makanan seperti gorengan, fast food, daging yang diproses menjadi sosis, keripik kentang, mi instan, dan berbagai macam cemilan gurih mengandung kadar garam yang tinggi. Untuk menjaga kesehatan jangka panjang, mulai kurangi asupan garam ya.

7. Pisang mentah
Fakta ini sedikit mengejutkan karena pisang merupakan pencahar paling baik. Pisang memproduksi serat pektin yang membantu mengeluarkan sisa makanan secara teratur setiap harinya.

Namun jangan mengonsumsi pisang mentah kalau tidak ingin sembelit. Pisang mentah mengandung rantai glukosa panjang yang susah dicerna. Berbeda dengan pisang yang telah matang, rantai glukosa tersebut sudah diubah menjadi gula alami yang mudah dicerna.

Pisang mentah juga mengandung banyak senyawa tanin, yang mengurangi kecepatan jalannya makanan di usus. Untuk penggemar rujak petis atau rujak cingur khas Jawa Timur, sebaiknya diimbangi dengan banyak minum air putih setelah makan, ya. Karena salah satu bumbu utama rujak cingur yaitu pisang hijau mentah.

8. Obat-obatan
Jika kita sedang sakit dan mengonsumsi penghilang rasa sakit yang mengandung analgesik, salah satu efek sampingnya ialah sembelit. Mengonsumsi obat laksatif atau pencahar terlalu sering juga bisa berdampak buruk.


Baca Juga :
Awalnya, gerakan peristaltik pada usus akan terstimulasi, namun akhirnya akan terjadi ketergantungan. Reaksi usus pun menjadi lambat dan tidak terjadi secara alami lagi.

Nah, mulai sekarang lebih perbanyak makan buah-buahan segar yang mengandung vitamin C dan sayuran hijau ya. Makanan tinggi serat dan mengandung asam lemak omega-3 sangat baik untuk menjaga usus tetap bersih dan sehat. Yuk, kita jaga kesehatan pencernaan kita sedari dini.
Obat Ambeien Herbal AmbeClear / AmbeJoss dan Salep Salwa de Nature Indonesia
Apa Yang Anda Rasakan Saat Terkena Penyakit Wasir / Ambeien Luar ataupun Dalam?
gambar penyakit wasir ambeien
  • Risih
  • Sulit Beraktifitas
  • BAB Terasa Sakit
  • Gatal di Sekeliling Anus
  • Buang Air Besar Berdarah
  • Malu Ketika Berkumpul dengan Teman
Apa Saja Yang Telah Anda Lakukan Selama Ini Untuk Menghilangkan Penyakit Tersebut?
  • Konsumsi Berbagai Macam Obat Namun Tidak Kunjung Sembuh?
  • Disarankan Untuk Operasi Tetapi Takut?
Kini Telah Hadir Obat Ambeien Herbal AmbeJoss dan Salwa De Nature
Terbuat dengan bahan herbal pilihan yang berkualitas dengan komposisi yang bagus untuk penderita wasir  ambeien luar ataupun dalam serta terdaftar di BPOM RI dan Sertifikat standar internasional ISO 9001:2015
ambeclear obat wasir
Harga Normal Rp. 345.000,-
cara pemesanan
Harga Promosi Rp. 275.000,-  ( Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu..!! )
Format Pemesanan
Nama # Alamat # Pesan Ambejoss + Salep Salwa De Nature Indonesia
Kirim Ke Salah Satu Customer Service Kami
Klik Gambar Dibawah ini Untuk Whatsapp Otomatis
beli sekarang
Pengiriman Obat
jasa pengiriman
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih

Testimoni Pembeli

line testimoni 1testimoni 2 testimoni 3testimoni 4
Tunggu Apalagi
Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda..!!
Sebelum Semakin Parah..!! Sebelum Sulit di Obati..!! Sebelum Terlambat..!!
Hubungi
Klik Gambar Dibawah ini Untuk Whatsapp Otomatis
beli di whatsapp

0 komentar:

Posting Komentar